Rabu 26 Aug 2020 12:42 WIB

Survei Ungkap Isu yang Jadi Fokus Umat Islam Amerika Serikat

Survei ungkap isu yang jadi fokus umat Islam dalam Pemilu Amerika Serikat.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Nashih Nashrullah
Survei ungkap isu yang jadi fokus umat Islam dalam Pemilu Amerika Serikat. Bendera Amerika Serikat
Survei ungkap isu yang jadi fokus umat Islam dalam Pemilu Amerika Serikat. Bendera Amerika Serikat

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINTON – Muslim Amerika Serikat lebih peduli tentang hak-hak sipil, perawatan kesehatan, dan reformasi pendidikan daripada kebijakan luar negeri. Hal ini disampaikan sebuah survei online oleh koalisi organisasi Muslim nasional.

Menurut survei yang diadakan selama lima bulan dan mengumpulkan pendapat sekitar 1.500 responden dari kulit hitam, Arab, Timur Tengah, Asia Selatan, dan Muslim Amerika kulit putih. Lebih dari 80 persen responden mengatakan mereka merasakan masalah hak-hak sipil dan kebijakan adalah yang paling penting bagi mereka.

Baca Juga

Survei yang dilakukan di 45 negara bagian itu juga menemukan bahwa lebih dari 65 persen responden menganggap perawatan kesehatan sebagai prioritas kebijakan utama. 

Selama konferensi pers online pada Selasa (25/8) untuk mengumumkan temuan tersebut, Mohammed Missouri, Direktur Eksekutif di Jetpac salah satu organisasi Muslim yang menyelenggarakan jajak pendapat ini menyoroti fakta bahwa kebijakan luar negeri tidak menjadi prioritas utama di antara kelompok usia mana pun.