Rabu 26 Aug 2020 18:02 WIB

Antonio Banderas Sembuh dari Covid-19

Antonio Banderas menjalani perawatan intensif selama 21 hari.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Antonio Banderas
Foto: Reuters
Antonio Banderas

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Aktor Spanyol Antonio Banderas menyampaikan dirinya telah pulih dari Covid-19. Bintang film The Mask of Zorro dan Philadelphia itu mengumumkan kabar baik tersebut lewat akun Twitter pribadinya pada Selasa (25/8) waktu setempat.

Pria 60 tahun itu mengetahui dirinya positif Covid-19 beberapa pekan lalu. Tepat pada hari ulang tahunnya, 10 Agustus 2020, Banderas menyampaikan kepada penggemar dia sudah menjalani tes dan hasilnya positif.

Lewat cicitan terbarunya, Banderas mengaku menjalani perawatan intensif selama 21 hari sejak diketahui terinfeksi. Akan tetapi, Banderas tidak memberitahukan di mana menghabiskan tiga pekan masa karantina untuk penyembuhan.

"Doa saya tertuju pada mereka yang tidak seberuntung saya, dan mereka yang mengalami penderitaan lebih. Saya mendoakan kekuatan untuk mereka yang berada di tengah pertarungan," ujarnya dikutip dari laman Strait Times, Rabu (26/8).

Selama masa penanganan, dia merasa relatif sehat, hanya sedikit lebih lelah dari biasanya. Sebelum ini, sang aktor pernah mengalami serangan jantung saat berada di salah satu kediamannya yang berlokasi di Inggris.

Pada Januari 2020, sang aktor menerima nominasi Oscar pertama sepanjang kariernya. Dia dinominasikan sebagai aktor terbaik berkat peran di film Pain and Glory arahan sutradara Spanyol Pedro Almodovar.

Banderas memerankan sutradara bernama Salvador Mallo, yang melakukan refleksi atas hidupnya. Meski mendapat nominasi, Banderas tidak memenangkan Piala Oscar, yang dimenangkan aktor Joaquin Phoenix lewat film Joker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement