Sabtu 29 Aug 2020 01:00 WIB

Queen-Adam Lambert Rilis Video Live 'The Show Must Go On'

Freddie Mercury dan Queen tak sempat menyanyikan The Show Must Go On secara live.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Queen dan penyanyi Adam Lambert merilis video musik pertunjukan langsung lagu The Show Must Go On menjelang peluncuran album kolaborasinya pada 2 Oktober mendatang.
Foto: PA
Queen dan penyanyi Adam Lambert merilis video musik pertunjukan langsung lagu The Show Must Go On menjelang peluncuran album kolaborasinya pada 2 Oktober mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band rock Queen dan Adam Lambert merilis video pertunjukan langsung "The Show Must Go On" pada Jumat (28/8). Video ini diperkenalkan ke publik setelah Queen dan Adam Lambert mengumumkan perilisan album kolaborasi pertama mereka.

Video musik "The Show Must Go On" berasal dari pertunjukan kedua dari dua pertunjukan Queen dan Lambert di London's 02 Arena, Inggris pada 4 Juli 2018. Dilansir People, bagi Queen, lagu dari album Innuendo tersebut memiliki makna yang mendalam.

Baca Juga

"The Show Must Go On" menyimpan "mantra" yang mendorong Queen untuk terus aktif bermusik selama lebih dari 25 tahun meski telah ditinggalkan oleh vokalisnya, Freddie Mercury. Freddie tak pernah sempat menyanyikan "The Show Must Go On" secara langsung sebelum kematiannya.

Freddie dinyatakan meninggal dunia karena pneumonia bronkial akibat AIDS pada musim gugur 1991. Di tahun berikutnya, "The Show Must Go On" dinyanyikan secara langsung untuk pertama kalinya dalam Freddie Mercury Tribute Concert di Wembley Stadium oleh Elton John sebagai lead vocal dan gitaris Black Sabbath Tony Iommy pada gitar.