Senin 31 Aug 2020 16:19 WIB

Allianz Permudah Proses Klaim di Masa Pandemi

Nasabah bisa mengajukan klaim hanya dengan melengkapi formulir elektronik.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Friska Yolandha
PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) berupaya mempermudah proses klaim selama masa pandemi. Untuk memudahkan proses klaim, Allianz Utama menghadirkan terobosan baru bagi nasabah, yakni Portal Klaim Digital untuk Asuransi Kendaraan Bermotor dan Asuransi Perjalanan.
PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) berupaya mempermudah proses klaim selama masa pandemi. Untuk memudahkan proses klaim, Allianz Utama menghadirkan terobosan baru bagi nasabah, yakni Portal Klaim Digital untuk Asuransi Kendaraan Bermotor dan Asuransi Perjalanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) berupaya mempermudah proses klaim selama masa pandemi. Untuk memudahkan proses klaim, Allianz Utama menghadirkan terobosan baru bagi nasabah, yakni Portal Klaim Digital untuk Asuransi Kendaraan Bermotor dan Asuransi Perjalanan.

"Inovasi yang dijalankan oleh Allianz Utama selalu mengedepankan kebutuhan konsumen yang ingin kemudahan dan kenyamanan dalam berasuransi," kata Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia, Peter van Zyl, melalui keterangan tertulis, Senin (31/8).

Baca Juga

Melalui inovasi ini, menurut Peter, nasabah bisa mengajukan klaim hanya dengan melengkapi formulir elektronik dan mengunggah foto serta dokumen pendukung yang disyaratkan. Selanjutnya, pengajuan akan ditangani langsung oleh Claim Handler. Nasabah dapat memantau status pengajuan klaim melalui Portal Klaim.

Selain pengembangan portal klaim digital, Allianz Utama juga menawarkan layanan baru yaitu layanan video call interaktif untuk Survei Klaim Asuransi Kendaraan Bermotor dan Asuransi Properti, serta untuk Survei Penutupan Asuransi Properti. Layanan ini akan menjangkau nasabah di wilayah yang lebih luas dan jauh, dengan lebih cepat, mudah, dan aman. 

Strategi ini merupakan salah satu upaya Allianz Utama untuk terus melakukan peningkatan layanan bagi nasabah. Dengan berbagai layanan ini, nasabah atau mitra bisnis tidak perlu bertemu secara langsung dengan surveyor Allianz. 

"Kami terus meningkatkan kualitas layanan dan menerapkan digitalisasi agar nasabah mendapatkan pengalaman berasuransi yang mudah dan menyenangkan," tutut Peter.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement