Senin 31 Aug 2020 19:01 WIB

RSUP Fatmawati: 35 Karyawan Sudah Beraktivitas Kembali

RSUP Fatmawati juga lakukan pemindaian kepada pasien, karyawan, dan pengunjung.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Bilal Ramadhan
Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Kota Jakarta Selatan memastikan seluruh karyawan yang sempat terpapar Covid-19 pada pertengahan Agustus telah sembuh. Saat ini, seluruh karyawan telah kembali bekerja seperti biasa.

Humas RSUP Fatmawati, Atom Kadam mengatakan, 35 pasien Covid-19 yang merupakan karyawan RSUP Fatmawati telah dinyatakan sembuh kini telah dapat berkerja kembali.

"Alhamdulilah sudah sehat dan sudah beraktivitas kembali," ujar Atom kepada Republika melalui pesan singkat, Senin (31/8).

Sebelumnya, pada 18 Maret-7 Agustus RSUP Fatmawati telah melakukan rapid test terhadap 1.118 dan swab test terhadap 189 karyawan. Dari hasil pemeriksaan tersebut, sebanyak 35 karyawan terkonfirmasi positif Covid-19.

Direktur Utama RSUP Fatmawati Mochammad Syafak Hanung menjelaskan, bila ada karyawan yang terpapar Covid-19 maka petugas dari Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (KPPI) langsung menindaklanjuti dengan cara tracing penyebab terpaparnya karyawan tersebut.

Selain itu, pihak RSUP Fatmawati juga melakukan pemindaian kepada seluruh pasien, karyawan, maupun pengunjung. “Terhadap khususnya karyawan rumah sakit, rutin dilakukan screening melalui mengisi formulir self assessment, tata cara memakai dan melepaskan APD, serta sering mencuci tangan dan tertib menjaga jarak,” tutur Syafak.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement