Selasa 01 Sep 2020 08:16 WIB

Ini Kado Ultah dari Bill Gates untuk Miliarder Warren Buffet

Miliarder Warren Buffet merayakan ulang tahun ke-90.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Warren Buffett (kiri) and Bill Gates (kanan)
Foto: AP
Warren Buffett (kiri) and Bill Gates (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK – Bill Gates turut memberikan kado ulang tahun ke-90 sahabatnya, Warren Buffet. Gates membuat video penghormatan dengan diiringi lagu You Got a Friend dari Randy Newman.

Dalam video tersebut, Gates membuat kue ulang tahun Oreo lengkap dengan wajah Buffett di atasnya. Pada akhir video, Gates memotong kue dan menaruhnya di piring dengan garpu lalu memberikan pesan selamat ulang tahun ke-90 Warren dengan menggunakan bubuk oreo.

Baca Juga

Kue tersebut menjadi penghargaan khusus untuk persahabatan Gates dengan Buffett. Pada tahun 2016, Gates menceritakan sebuah cerita di blognya tentang bagaimana dia memergoki Buffett memakan makanan penutup favoritnya untuk sarapan, yaitu oreo.

"Satu hal yang mengejutkan untuk mengetahui tentang Warren adalah bahwa dia pada dasarnya tetap makan apa yang dia suka ketika dia berusia enam tahun,” tulis Gates dikutip dari CNN, Senin (31/8).

Gates mengingat kali pertama Buffet tinggal di rumahnya dan membuka paket oreo untuk sarapan. Mungkin hal itu memberikan contoh yang buruk, tapi menurut Gates cara itu selalu berhasil bagi Buffet.

Gates dan Buffet bertemu pada 5 Juli 1991 ketika ibu Gates mengundang CEO Microsoft saat itu ke rumah keluarga Gates di Hood Canal, Washington. Gates menceritakan, kala itu Buffett selalu memberikan pertanyaan cerdas tentang masa depan Microsoft.

“Itu adalah persahabatan yang terjadi sejak percakapan pertama kami,” tulis Gates.

Selanjutnya, Gates dan Buffett memulai The Giving Pledge yang merupakan sebuah gerakan filantropi dari orang-orang terkaya di dunia untuk memberikan sebagian besar kekayaan mereka untuk amal. Gerakan tersebut saat ini memiliki 200 200 penandatangan, termasuk Mark Zuckerberg, MacKenzie Bezos, Michael Bloomberg, Carl Icahn, Elon Musk, Stephen Schwarzman, dan pendiri CNN Ted Turner.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement