Selasa 01 Sep 2020 08:18 WIB

Gelar Paripurna, Puan Sampaikan Laporan Kinerja DPR RI

Paripurna digelar untuk memeringati HUT ke-75 DPR RI.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Ketua DPR Puan Maharani (kanan)
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Ketua DPR Puan Maharani (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPR RI akan menggelar paripurna HUT ke-75 DPR RI, Selasa (1/9) siang ini. Ketua DPR RI Puan Maharani akan menyampaikan Laporan Kinerja DPR RI Tahun Sidang 2019-2020 pada rapat paripurna nanti.

Rapat paripurna khusus dalam rangka HUT ke-75 DPR RI akan dimulai pukul 10.00 WIB. Tema yang diangkat kali ini yaitu 'DPR Bersama Rakyat Menuju Indonesia Maju'. 

Baca Juga

"DPR RI berkomitmen bersama dalam menjalankan fungsi, wewenang, dan tugas, yang akan diarahkan untuk memenuhi harapan rakyat, dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan unggul di berbagai bidang," kata Puan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/9).

Puan menegaskan, DPR RI senantiasa memperjuangkan aspirasi  rakyat. Terlebih pada masa pandemi Covid-19 saat ini yaitu dengan terus melaksanakan kinerja pengawasan, legislasi, dan anggaran, guna memastikan kebijakan pemerintah berjalan untuk membantu rakyat yang mengalami kesulitan akibat dampak pandemi.

"Kami sangat memperhatikan penanganan pandemi Covid-19, kami terus mengawasi kebijakan pemerintah supaya terlaksana dengan jelas, konsisten, dan tegas, agar penanganan Covid-19 menjadi lebih efektif dan efisien," ujarnya.

Setelah rapat paripurna dalam rangka HUT ke-75 DPR RI, rencananya akan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna (ke 4) pada pukul 11.00 WIB, dengan agenda tanggapan pemerintah atas pemandangan umum Fraksi terhadap RUU tentang APBN 2021 beserta nota keuangannya dan pengambilan keputusan terhadap RUU tentang perubahan ketiga atas UU No 24 tahun 2003 tentang Mahkamah Konstitusi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement