Selasa 01 Sep 2020 16:55 WIB

Israel Serang Pasukan Rezim Assad di Suriah

Serangan udara menyebabkan dua tentara Suriah tewas dan tujuh luka-luka

Red: Nur Aini
Tentara Israel serang Suriah, ilustrasi
Tentara Israel serang Suriah, ilustrasi

 

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Militer Israel menembakkan rudal ke area selatan Ibu Kota Suriah, Damaskus, milik pasukan rezim Bashar al-Assad, lansir media pemerintah.

Baca Juga

Kantor Berita Arab Suriah (SANA) mengatakan serangan itu diarahkan dari Dataran Tinggi Golan Suriah ke beberapa situs militer, tetapi pertahanan udara negara itu berhasil menembak jatuh sebagian besar rudal sebelum mencapai target mereka. Serangan udara tersebut menyebabkan dua tentara Suriah tewas dan tujuh lainnya luka-luka serta menyebabkan kerusakan material.

Israel telah menduduki sebagian besar Dataran Tinggi Golan Suriah sejak Perang Timur Tengah 1967. Sejak awal krisis Suriah pada 2011, Israel telah melakukan ratusan serangan udara terhadap sasaran di Suriah, termasuk di situs militer rezim Assad dan kelompok yang didukung Iran.

Suriah telah terkunci dalam perang saudara yang ganas sejak awal 2011, ketika rezim Assad menindak protes pro-demokrasi dengan kekerasan. Sejak itu, menurut PBB, ratusan ribu orang tewas dan lebih dari 10 juta lainnya mengungsi.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَا تَكُوْنُوْا كَالَّتِيْ نَقَضَتْ غَزْلَهَا مِنْۢ بَعْدِ قُوَّةٍ اَنْكَاثًاۗ تَتَّخِذُوْنَ اَيْمَانَكُمْ دَخَلًا ۢ بَيْنَكُمْ اَنْ تَكُوْنَ اُمَّةٌ هِيَ اَرْبٰى مِنْ اُمَّةٍ ۗاِنَّمَا يَبْلُوْكُمُ اللّٰهُ بِهٖۗ وَلَيُبَيِّنَنَّ لَكُمْ يَوْمَ الْقِيٰمَةِ مَا كُنْتُمْ فِيْهِ تَخْتَلِفُوْنَ
Dan janganlah kamu seperti seorang perempuan yang menguraikan benangnya yang sudah dipintal dengan kuat, menjadi cerai berai kembali. Kamu menjadikan sumpah (perjanjian)mu sebagai alat penipu di antaramu, disebabkan adanya satu golongan yang lebih banyak jumlahnya dari golongan yang lain. Allah hanya menguji kamu dengan hal itu, dan pasti pada hari Kiamat akan dijelaskan-Nya kepadamu apa yang dahulu kamu perselisihkan itu.

(QS. An-Nahl ayat 92)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement