REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bisnis jasa kurir dan logistik tumbuh tinggi di masa pandemi Covid-19. Pertumbuhan tersebut terjadi karena masyarakat kian memilih berbelanja secara daring.
Perusahaan jasa pengiriman, PT Citra Van Titipan Kilat (Tiki), mencatat transaksi pengiriman per semester I 2020 tumbuh hingga 15 persen dibandingkan periode sama tahun lalu. Tiki bahkan menargetkan pertumbuhan mencapai 25 persen hingga akhir tahun.
Vice President Director Tiki Ester Wiraseputra mengatakan, perilaku konsumen dalam berbelanja semakin mengarah kepada niaga daring di tengah pandemi. Hal tersebut, kata dia, tentu berdampak positif bagi perusahaan jasa pengiriman, salah satunya Tiki.
"Pertumbuhan di jasa kurir masih terjadi meski ada pandemi dan ada penerapan pembetasan sosial berskala besar (PSBB)," kata Ester dalam konferensi video peringatan HUT ke-50 Tiki secara virtual, Selasa (1/9).