Rabu 02 Sep 2020 15:51 WIB

Resmi, PDIP Usung Eri-Armuji di Pilwali Surabaya

PDIP berikan rekomendasinya pada Eri Cahyadi dan Armuji untuk Pilkada Surabaya

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Puan Maharani
Foto: DPR
Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- DPD PDI Perjuangan secara resmi memberikan rekomendasi kepada Eri Cahyadi dan Armuji untuk maju pada Pilkada Surabaya 2020. Eri Cahyadi merupakan kepala Badan Perencana Kota Surabaya, yang juga sering disebut-sebut sebagai anak emas Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Sementara Armuji merupakan anggota DPRD Jatim, yang merupakan kader murni partai.

"Untuk Surabaya rekomendasi jatuh kepada Eri Cahyadi dan Armuji. Agar segera DPD PDIP Jatim dan DPC Surabaya segera melaksanakan konsolidasi untuk bisa memenangkan kembali Kota Surabaya," kata Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani saat membacakan rekomendasi secara virtual, Rabu (2/9).

Puan kembali berpesan agar seluruh daerah, termasuk Surabaya bisa segera melakukan konsolidasi dalam menindaklanjuti turunny surat rekomendasi tersebut. "Sesuai instruksi Ibu Ketua Umum, agar daerah segera melakukan konsolidasi untuk memenangkan dan Insya Allah menang," ujarnya.

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto dalam sambutanya mengatakan, Pilkada harus disertai dengan semangat merah putih demi terciptanya kesatuan dan persatuan bangsa. Sehingga, gelaran Pilkada serentak tidak malah membuat keretakkan di tengah-tengah masyarakat.