Kamis 03 Sep 2020 12:53 WIB

Gareth Bale: Saya Ingin Hengkang, Tapi Dipersulit Madrid

Musim lalu, Real Madrid menolak semua tawaran terhadap Bale di menit-menit akhir.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid Gareth Bale.
Foto: EPA-EFE/JUSTIN LANE
Gelandang Real Madrid Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gareth Bale mengaku terbuka untuk meninggalkan Real Madrid. Sayang, ia mengungkapkan, justru klub yang mempersulit dirinya meninggalkan Santiago Bernabeu.

Penampilan Bale musim lalu sangat terbatas. Ia tak dimasukan dalam skuat Zinedine Zidane pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Manchester City.

Madrid juga ingin melepas Bale, namun belum menerima penawaran formal dari klub lain. ''Jika (tawaran dari klub Liga Primer Inggris) datang, itu sesuatu yang akan saya sambut, pasti,'' ujar Bale dikutip dari ESPN, Kamis (3/9).

Walaupun keputusan tetap berada di tangan Real Madrid, pemain internasional Wales itu menyataka sempat ingin pergi tahun lalu. Namun klub menolak semua tawaran di menit-menit akhir. Padahal, saat itu Los Blancos menjanjikan sebuah proyek yang membuatnya tertarik. Namun ternyata tak terealisasi.

''Ada beberapa contoh di mana kami berusaha untuk pergi (ke klub lain), tapi klub tidak mengizinkannya atau mereka melakukan sesuatu. Itu tergantung pada klub,'' jelas Bale.

Bale hampir pindah ke China musim panas 2019, sebelum negosiasi terhenti saat Madrid menolak untuk melepasnya secara gratis. Kemarin, agen Bale Jonathan Barnett berencana bertemu dengan klub untuk mendiskusikan masa depan kliennya. Namun pertemuan itu disangkal oleh pihak Madrid.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement