Kamis 03 Sep 2020 13:38 WIB

HIMASI UBSI Tasikmalaya Gelar Webinar Cari Uang Tambahan

Caranya dengan memanfaatkan youtube dan blog.

Red: Irwan Kelana
Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASI) Kampus UBSI Tasikmalaya mengelar webinar bertajuk ‘Menghasilkan Uang dari Youtube dan Blog’, Senin (31/8).
Foto: Dok UBSI
Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASI) Kampus UBSI Tasikmalaya mengelar webinar bertajuk ‘Menghasilkan Uang dari Youtube dan Blog’, Senin (31/8).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASI) Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Tasikmalaya mengadakan webinar bertajuk ‘Menghasilkan Uang dari Youtube dan Blog’, Senin (31/8).

Kegiatan yang diselenggarakan secara daring melalui aplikasi zoom cloud meetings ini diikuti oleh puluhan peserta, yang terdiri dari seluruh mahasiswa semester 1, 2, dan 3 serta mahasiswa umum.

Webinar ini merupakan salah satu program kerja Himasi Kampus UBSI Tasikmalaya yang bertujuan untuk mempersiapkan dan memberi bekal terhadap mahasiswa khususnya mahasiswa yang ingin mencari pendapatan sampingan dengan cara memanfaatkan internet. Contohnya menggunakan platform youtube dan blog.

Dalam webinar itu, Himasi Kampus UBSI Tasikmalaya mengundang Riana Ali yang merupakan alumni Kampus Universitas Bina Sarana Informatika Tasikmalaya tahun 2015.

Riana memaparkan memanfaatkan penggunaan platform youtube dan blog akan sangat bermanfaat terutama bagi mahasiswa yang sedang mencari tambahan uang di kala sedang berjelajah di internet.

“Semoga dengan adanya kegiatan webinar ini dapat membantu mahasiswa dalam memanfaatkan youtube dan blog,” tutur Ai Ilah Warnilah selaku pembimbing Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Kampus UBSI Tasikmalaya, dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Muhammad Ikhsan selaku ketua pelaksana kegiatan Webinar Himasi Kampus UBSI Tasikmalaya mengungkapkan bahwa selain menambah ilmu dan pengetahuan, webinar itu  juga untuk mempermudah bagi mahasiswa ke  depannya yang memanfaatkan teknologi internet khususnya platform youtube dan blog

“Kami berharap setelah mengikuti webinar, peserta mampu mempelajari dan menerapkan manfaat platform youtube dan blog untuk mendapatkan uang tambahan agar lebih bermanfaat dan bernilai positif bagi peserta,” harap Ikhsan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement