Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

 

6 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Camat Gambir: Ruko Roboh di Kawasan Kiai Caringi tak Berizin

Jumat 04 Sep 2020 08:09 WIB

Rep: Eva Rianti / Red: Andi Nur Aminah

Gedung berupa rumah toko (ruko) di Jalan Kyai Caringin, Cideng, Jakarta Pusat, roboh, Kamis (3/9).

Gedung berupa rumah toko (ruko) di Jalan Kyai Caringin, Cideng, Jakarta Pusat, roboh, Kamis (3/9).

Foto: Republika/Eva Rianti
Camat Gabir menduga bangunan itu akan direnovasi secara diam-diam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Camat Gambir, Fauzi mengatakan bangunan yang roboh di kawasan Jalan Kyai Caringin, Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB). "Kami tanyakan ke pihak terkait, mereka tidak punya surat izin mendirikan bangunan," ujar Fauzi saat dikonfirmasi pada Jumat (4/9). Bangunan tersebut dikabarkan ambruk pada Kamis (3/9) sore dan sempat menutup akses jalan lalu lintas di sekitarnya. 

 

Fauzi mengatakan, telah berkomunikasi dengan pihak pemilik bangunan. Dia menyatakan bahwa bangunan tersebut ternyata memang sengaja dirobohkan. Fauzi menduga bangunan tersebut akan direnovasi secara diam-diam. 

Baca Juga

"Buktinya memang tidak kelihatan kalau ada pekerjaan membongkar. Sehingga ketika dibongkar begitu baru ketahuan ada aktivitas membongkar," jelasnya. 

Bangunan tersebut, lanjut Fauzi, akan dilaporkan ke Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (Citata) DKI Jakarta. "Kami juga akan laporkan hal ini ke Dinas Citata (DKI Jakarta)," lanjutnya. Dia menegaskan bahwa selain pendirian bangunan tersebut tidak berizin, pembongkarannya pun demikian. Eva Rianti 

Cek Typ

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile