Jumat 04 Sep 2020 17:38 WIB

Thiago Dinilai Punya Banyak Keunggulan untuk Liverpool

Thiago memiliki bekal penting untuk membantu Liverpool meraih gelar berikutnya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Thiago Alcantara
Foto: AP
Thiago Alcantara

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pundit sepak bola Sky Sports, Jamie Redknapp berpendapat, Thiago Alcantara cocok untuk Liverpool. Ia menilai, pemain Bayern Muenchen itu memiliki dua keuntungan untuk dimanfaatkan skuat the Reds.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp berhasil memutus kebuntuan selama 30 tahun dengan meraih trofi Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya. Ia pun sudah mendatangkan Kostas Tsimikas ke Anfield dalam bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, hal itu dirasa belum cukup untuk mempertahankan gelar musim 2020/2021.

Thiago Alcantara kini kerap dikaitkan dengan Liverpool. Seperti diberitakan Sky Sports, pemain berusia 29 tahun itu pun ingin mencoba tantangan baru di luar Allianz Arena.

Menurut Redknapp, Thiago memiliki bekal penting untuk membantu Liverpool meraih gelar berikutnya.

"Kami sering berbicara tentang betapa baiknya lini tengah Liverpool, kerja keras mereka, dan kualitasnya. Thiago akan memberi sesuatu yang berbeda. Dia adalah salah satu gelandang terbaik di dunia," kata Redknapp seperti dilansir Sky Sports, Jumat (4/9).

Redknapp menilai, Liverpool cenderung mengandalkan pemain dengan kecepatan tinggi. Menurutnya, the Reds juga membutuhkan pemain tenang seperti Thiago untuk menjadi pembeda di dalam skema permainan. "Kadang-kadang, terutama jika mengincar Liga Primer, mereka tidak bisa mengalahkan pemain hanya dengan berlari 100 mil per jam setiap saat. Mereka butuh ketenangan dan perbedaan," ujarnya.

Redknapp mencontohkan dua mantan gelandang Liverpool, Ronnie Whelan dan Jan Molby, yang sukses menghadirkan permainan yang lebih tertata dengan apik. Ia berpendapat, Thiago dapat melakukan hal serupa. "Kita melihatnya di final Liga Champions, ketika dia benar-benar mengendalikan pertandingan. Ia banyak memegang bola dan membuat permainan terlihat semakin mudah," jelasnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement