REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Sejumlah nasabah Bank BJB sempat kaget ketika dilayani langsung oleh jajaran direksi Bank BJB di meja kasir dan costumer service, Jumat (4/9). Benar, dalam rangka memeringati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2020, jajaran direksi Bank BJB bertatap muka dan memberikan pelayanan langsung kepada para nasabah di sejumlah Kantor Bank BJB.
Jajaran direksi yang terjun memberikan pelayanan kepada nasabah, di antaranya adalah Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi, yang memberi pelayanan di Bank BJB Kantor Cabang (KC) Tangerang, Direktur Kepatuhan Agus Mulyana di KC Tegal, Direktur Konsumer dan Ritel Suartini di KC Sumber, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Nia Kania di KC Cilegon, Direktur Information Technology, Treasury and International Banking Rio Lanasier di KC Tamansari dan KC Sumbersari, serta Direktur Operasional Tedi Setiawan di KC Denpasar.
Di Kota Bandung, Direktur Information Technology, Treasury andInternational Banking Rio Lanasier didampingi oleh CEO Regional I Yogy Yatno dan Pemimpin Kantor Cabang Tamansari Agung Subagja. Rio langsung terjun memberikan pelayanan di Kantor Cabang Tamansari, dan berkesempatan melayani transaksi yang dilakukan oleh Wakil Wali Kota Bandung H Yana Mulyana SE, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung dr Hj Rita Verita Sri Hasniarty, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar.
Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto mengatakan, persembahan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan tandamata terhadap loyalitas pelanggan kepada Bank BJB. Nasabah yang loyal, papar dia, merupakan elemen yang teramat penting bagi keberlangsungan usaha Bank BJB.
‘’Sebagai mitra strategis, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh nasabah,’’ ujar Widi. Bagi Bank BJB, papar dia, nasabah adalah salah satu keluarga Bank BJB. Karena atas dukungan dan kepercayaan para nasabah, tegas dia, Bank BJB mampu menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia.
Seluruh jajaran direksi ini kompak memberikan layanan terbaik kepada nasabah. Sambutan terhangat selalu diberikan kepada nasabah setia yang membutuhkan pelayanan. Sambil mengenakan masker dan menjaga jarak fisik, para direksi sesekali berbincang dengan para nasabah. Momen bincang-bincang itu juga dijadikan sebagai sarana untuk evaluasi demi meningkatkan pelayanan langsung kepada nasabah.
Direksi Bank BJB juga memberikan edukasi kepada para nasabah, terkait manfaat penggunaan aplikasi mobile banking milik perseroan bjb DIGI. Para nasabah didorong untuk memanfaatkan aplikasi bjb DIGI secara lebih optimal, demi menunjang kemudahan dalam memenuhi kebutuhan transaksi, sekaligus sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.
bjb DIGI memiliki sejumlah fitur yang menunjang kemudahan dalam bertransaksi, seperti kirim uang, pembelian pulsa, dan electronic money (bjb DigiCash, OVO, PayTren and GOPAY), pembayaran internet, kartu kredit, multifinance, pajak, PDAM, pendidikan, serta paket data.