REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Salah satu promosi utama iOS 14 Apple adalah kemampuan menghindar dari aplikasi pelacakan. Ini menjadi berita bagus bagi pengguna yang berfokus pada privasi.
Namun, berita buruk bagi pengiklan karena kehilangan kemampuan untuk menargetkan orang-orang tersebut berdasarkan aktivitas mereka. Facebook adalah salah satu industri yang akan memulai kebijakan tersebut tepat, ketika orang-orang mulai senang terkait pengalaman Instagram yang tidak terasa begitu mengikuti pemilik akun.
Dilansir dari Trusted Reviews, Jumat (4/9), kini Apple telah memutuskan untuk menunda pengenalan fitur tersebut hingga tahun depan. Perusahaan mengatakan ingin memberi waktu kepada pengembang untuk menyesuaikan diri dengan perubahan.
Aplikasi akan tetap diperlukan untuk mendapatkan izin pengguna untuk melacaknya dalam aplikasi, tetapi fitur tersebut tidak akan diluncurkan bersamaan dengan iOS 14 musim gugur ini. Perusahaan mengatakan tetap berkomitmen pada fitur tersebut, meskipun ada keberatan dari industri periklanan.