Jumat 04 Sep 2020 21:57 WIB

Pertamina MOR III Tawarkan Inovasi Baru di Layanan SPBU

Pertamina MOR III hadirkan inovasi baru Bright Store dengan layanan one stop service

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Salah satu SPBU Pertamina (ilustrasi).PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III menghadirkan inovasi baru pendukung layanan di area SPBU. Bertepatan dengan Hari Pelanggan, Pertamina MOR III menghadirkan inovasi baru Bright Store, yakni pusat layanan (one stop service) yang menyediakan beragam produk untuk kehandalan kendaraan di SPBU Rest Area KM 88 Tol Cipularang, Jumat (4/9).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Salah satu SPBU Pertamina (ilustrasi).PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III menghadirkan inovasi baru pendukung layanan di area SPBU. Bertepatan dengan Hari Pelanggan, Pertamina MOR III menghadirkan inovasi baru Bright Store, yakni pusat layanan (one stop service) yang menyediakan beragam produk untuk kehandalan kendaraan di SPBU Rest Area KM 88 Tol Cipularang, Jumat (4/9).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III menghadirkan inovasi baru pendukung layanan di area SPBU. Bertepatan dengan Hari Pelanggan, Pertamina MOR III menghadirkan inovasi baru Bright Store, yakni pusat layanan (one stop service) yang menyediakan beragam produk untuk kehandalan kendaraan di SPBU Rest Area KM 88 Tol Cipularang, Jumat (4/9).

Bright Store sebagai penunjang layanan SPBU ini juga kebutuhan masyarakat. Peningkatan layanan dilakukan untuk menunjang gaya hidup masa kini, sejalan dengan tumbuhnya konsumsi BBM pada masa transisi tatanan baru. 

Peresmian Konsep Baru Bright Store dilakukan di SPBU COCO 31.41101 di Rest Area KM 88A Tol Cipularang, Purwakarta, dilakukan oleh Sales Area Manager Retail Karawang, Teuku Desky Arifin. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPC Purwakarta-Karawang dan perwakilan masyarakat, dalam protokol Covid-19. 

Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan mengungkapkan pihaknya menawarkan konsep baru Bright Store. Ini berawal dari ekspektasi pelanggan yang menghendaki tempat singgah yang modern dan nyaman, memiliki fasilitas jaringan internet gratis (free wifi) untuk mendukung mobilitas konsumen, serta menyediakan produk berkualitas dan makanan dan minuman cepat saji. 

“Konsep baru Bright Store ini menghadirkan pengalaman baru, sesuai dengan gaya hidup masyarakat saat ini yang tidak hanya datang ke outlet untuk berbelanja. Masyarakat bisa datang ke SPBU untuk mengisi BBM, sekaligus bercengkrama dengan kerabat bahkan bekerja dengan nyaman di Bright Store,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id

Ia menjelaskan Bright Store mengintegrasikan program-program promosi serta menyediakan layanan pembayaran non tunai untuk mendukung transaksi. Hal ini mengingat me jadi prioritas yang lebih aman di masa pandemi dengan program promo yang tersedia seperti promo.

“Promo top up dan transaksi e-money Bank Mandiri, TapCash BNI, promo dengan kartu debit/kredit, promo tukar poin MyPertamina, serta cashback saldo LinkAja,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, peresmian hari ini juga dibarengi apresiasi Pertamina pada konsumen, dengan memberikan voucher belanja di New Bright Store sebesar Rp25 ribu. Voucher diberikan bagi konsumen yang membeli BBM jenis Perta Series atau Dex Series menggunakan aplikasi MyPertamina di SPBU Rest Area KM 88 A Tol Cipularang, pada Hari Pelanggan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement