Jumat 04 Sep 2020 22:30 WIB

ISSI Berharap Balap Sepeda Tampil di PON Papua

Balap sepeda menjadi satu dari 10 cabang olahraga yang tidak dipertandingkan.

Red: Agung Sasongko
balap sepeda (Ilustrasi)
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
balap sepeda (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pengurus Besar Ikatan Sports Sepeda Indonesia (PB ISSI) melobi Menpora Zainudin Amali untuk membantu cabang olahraga balap sepeda bisa tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun depan.

"Tadi Pak Ketua PB ISSI (Raja Sapta Oktohari) melakukan koordinasi dengan Pak Menteri soal balap sepeda agar bisa dipertandingkan di PON. Saya juga di sana dan mendengar langsung," kata Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB ISSI, Budi Saputra di Jakarta, Jumat (4/9).

Baca Juga

Balap sepeda yang merupakan cabang Olimpiade menjadi satu dari 10 cabang olahraga yang tidak dipertandingkan di PON Papua. Namun, ada rencana cabang olahraga yang tidak dipertandingkan di Papua akan dilakukan di tempat lain yang salah satunya Jawa Timur.

Rencana 10 cabang olahraga dipertandingkan di luar Papua ternyata ditentang oleh Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua dengan alasan karena Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman telah menandatangani Surat Keputusan (SK) terkait cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada PON 2020 bersama Gubernur Papua, Lukas Enembe tahun lalu.