Senin 07 Sep 2020 08:37 WIB

Alasan Nissan Bawa All New Nissan Kicks e-POWER di Indonesia

All New Nissan Kicks e-POWER diluncurkan dengan harga Rp 449 juta.

Red: Dwi Murdaningsih
Nissan Kicks
Foto: Nissan
Nissan Kicks

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nissan Motor Indonesia (NMI) baru saja meluncurkan mobil bertenaga listrik terbarunya, All-new Nissan Kicks e-POWER di Jakarta pada Rabu (2/9). Mobil ini diluncurkan dengan harga Rp 449 juta (on the road DKI Jakarta).

Presiden Direktur Nissan di Indonesia, Isao Sekiguchi, mengungkapkan alasannya untuk menghadirkan mobil SUV kompak itu di Indonesia tak lama setelah peluncurannya di Jepang dan Thailand.

Baca Juga

"Ada beberapa alasan. Saat ini, Nissan di Indonesia akan berfokus di tiga hal. Dulu, kami memiliki banyak model, mulai dari mobil kecil seperti March, hingga model seperti Serena. Saat ini, kami ingin lebih berfokus di segmen SUV, MPV, dan elektrifikasi (EV)," kata Sekiguchi.

Menurut dia, memboyong mobil listrik ke Indonesia selaras dengan kendaraan listrik sebagai strategi kunci industri otomotif di Indonesia, dengan strategi brand dan produk Nissan. Hal ini juga didasari oleh antusiasme masyarakat dan penggemar otomotif dengan kehadiran teknologi baru dan kendaraan listrik.