Selasa 08 Sep 2020 03:24 WIB

Anak-Anak Semangat Belajar di Balai Inspirasi Rumah Zakat

Balai Inspirasi mendekatkan anak-anak dengan situasi sekolah

Red: Gita Amanda
Anak-anak belajar di Balai Inspirasi Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Anak-anak belajar di Balai Inspirasi Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Dibimbing oleh Dwi Utami, anak-anak Sekolah Dasar di Desa Kedungumpul melaksanakan kegiatan belajar bersama pada Jumat (4/9) lalu. Tidak hanya itu, dalam kegiatan kali ini, anak-anak nampak memakai seragam olahraraga sekolah mereka.

Menurut Anantiyo, hal ini dilakukan untuk mendekatkan anak-anak dengan situasi saat di sekolah. "Dengan memakai seragam, setidaknya mendekatkan kepada situasi saat di sekolah," ujar Anantiyo, fasilitator Rumah Zakat di Desa Kedungumpul. Kegiatan belajar bersama yang berlangsung di Balai Inspirasi Rumah Zakat Desa Kedungumpul, Kecamatan Kandangan ini berlangsung sejak jam 08.00 hingga 11.00.

Baca Juga

“Pelajar tidak boleh terlalu sibuk dengan smartphone miliknya. Walaupun pada situasi pandemi seperti saat ini, smartphone dan internet telah menjadi kebutuhan,” demikian disampaikan oleh Dwi Utami, pembimbing kegiatan belajar bersama Rumah Zakat di Desa Kedungumpul.

Dwi Utami sendiri merupakan seorang warga yang terpanggil untuk membersamai anak-anak Desa Kedungumpul, khususnya di Dusun Ngumpul. Alumnus OISCA Jepang ini begitu sabar membimbing dan meladeni setiap pertanyaan anak-anak kepadanya.

photo
Anak-anak belajar di Balai Inspirasi Rumah Zakat. - (Rumah Zakat)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement