Selasa 08 Sep 2020 15:50 WIB

KBM Akhirnya Dimulai dengan Protokol Kesehatan Ketat

Sekolah ini menjadi percontohan nasional dalam belajar tatap muka

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Para siswa mengikuti ujicoba pembelajaran tatap muka di SMA Negeri 4 Kota Sukabumi, Selasa (8/9).
Foto: riga nurul iman
Para siswa mengikuti ujicoba pembelajaran tatap muka di SMA Negeri 4 Kota Sukabumi, Selasa (8/9).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Aktivitas belajar mengajar tatap muka yang selama beberapa bulan terakhir terhenti akibat pandemi Covid-19, kini mulai bergeliat kembali. Mulai Senin (7/9)  sebanyak 28 sekolah tingkat SMA sederajat di Kota Sukabumi melakukan ujicoba pembelajaran tatap muka.

Meski saat ini proses belajar tatap muka dengan nuansa berbeda karena penerapan protokol kesehatan mulai diujicobakan. Hal tersebut misalnya berlangsung di SMA Negeri 4 Kota Sukabumi di Jalan Ir Djuanda Kecamatan Cikole.

Sekolah ini menjadi percontohan nasional dalam belajar tatap muka dan jadi bagian 28 sekolah yang memulai ujicoba pembelajaran tatap muka. " Hari ini merupakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka terbatas hari kedua," ujar Kepala SMA Negeri 4 Kota Sukabumi Marfudin kepada Republika, Selasa (8/9).

Sebelumnya, khusus di SMA Negeri 4 Kota Sukabumi sudah terbiasa menerapkan protokol kesehatan dengan beberapa kali simulasi pembelajaran. Bahkan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil sempat melihat langsung sekolah tersebut dalam persiapan belajar tatap muka.