Selasa 08 Sep 2020 23:06 WIB

Menaker Minta Calon Penerima Subsidi Gaji Bersabar

Data terverifikasi yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan itu akan dilakukan pemeriksaan

Red: Gita Amanda
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meminta agar calon penerima subsidi gaji untuk bersabar.
Foto: istimewa
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meminta agar calon penerima subsidi gaji untuk bersabar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meminta agar calon penerima subsidi gaji untuk bersabar karena proses penyaluran bantuan untuk pekerja dengan pendapatan di bawah Rp 5 juta itu masih terus berjalan untuk memastikan tepat sasaran.

"Karena proses secara bertahap tentu ada teman-teman yang sampai sekarang batch I, II dan III belum terangkut, mungkin batch berikutnya. Saya mohon sabar, ini adalah prinsip kehati-hatian agar tepat sasaran," ujar Menaker Ida dalam konferensi pers virtual penyerahan data subsidi gaji oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) di Jakarta pada Selasa (8/9).

Pada hari ini, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah menerima 3,5 juta data calon penerima bantuan subsidi upah (BSU) tahap III dari BPJS Ketenagakerjaan. Dengan penyerahan itu Kemnaker total sudah menerima 9 juta data penerima subsidi gaji, dengan tahap I dengan 2,5 juta pekerja dan tahap III untuk 3 juta pekerja.

Namun, data terverifikasi yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan itu akan dilakukan pemeriksaan kembali atau check list oleh Kemnaker yang berdasarkan petunjuk teknis memakan waktu empat hari.