Rabu 09 Sep 2020 09:47 WIB

Bantu DKM, Dosen UBSI Gelar Pelatihan Pengunaan Zoom

Walau pandemi, syiar dakwah dari masjid harus jalan terus.

Red: Irwan Kelana
Dosen UBSI menggelar pelatihan penggunaan Zoom untuk Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) TPQ Masjid Jami’Darul Hikmah Depok.
Foto: Dok UBSI
Dosen UBSI menggelar pelatihan penggunaan Zoom untuk Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) TPQ Masjid Jami’Darul Hikmah Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pandemi virus Covid-19 yang masih melanda Indonesia saat ini berakibat pada seluruh aktivitas masyarakat. Hal itu membuat pemerintah menerapkan aturan physical distancing. Karena hal ini, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) TPQ Masjid Jami’Darul Hikmah Depok yang memiliki program kerja di bidang dakwah,  juga terkena imbasnya. 

Mengakali hal tersebut, Tim Pengabdian Masyarakat (PM) Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) memberikan pelatihan penggunaan aplikasi Zoom Cloud Meeting, Sabtu (5/9). 

Mari Rahmawati selaku ketua  tim PM tersebut menuturkan bahwa tujuan kegiatan ini sebagai bentuk pengamalan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi kegiatan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. 

“DKM TPQ Masjid Jami’Darul Hikmah ini sering melakukan dakwah keagamaan dan komunikasi umat. Sehingga dalam masa pandemi saat ini butuh penyesuaian baru agar dakwah tetap terlaksana melalui aplikasi Zoom. Kita pun inisiatif untuk memberikan pelatihan penggunaan aplikasi Zoom,” ujar Mari dalam rilis yang diterima Republika.co.id.