Rabu 09 Sep 2020 19:06 WIB

Master Tendangan Bebas: Guardiola Menyukai Aouar

Bukan cuma PSG dan City yang tertarik pada Aouar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Houssem Aouar
Foto: Transfermarkt
Houssem Aouar

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Nama Houssem Aouar menjadi buah bibir. Pesepakbola 22 tahun itu tak tergantikan di lini tengah Olympique Lyon. Musim lalu, ia berperan besar membawa Lyon tampil mengesankan di Eropa. 

Sayang, langkah Les Gones hanya sampai di fase semifinal Liga Champions. Namun tetap saja, fakta demikian membuat wonderkid Prancis mulai dilirik pada elite. Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City dua di antaranya. 

Direktur Olahraga Lyon, Juninho Pernambucano bereaksi. Ia tidak tahu apakah Aouar siap berpetualang bersama PSG atau tidak. 

"Untuk City, tentu saja Guardiola menyukainya. Tapi apakah Aouar memiliki profil pemain yang mereka cari, kami tidak tahu," ujar Juninho, dikutip dari goal internasional, Rabu (9/9.

Sosok yang dulu dikenal sebagai master tendangan bebas ini tidak menampik bermain untuk tim seperti City dan PSG, diimpikan banyak pesepak bola. Pasalnya klub-klub tersebut selalu terlibat dalam perburuan gelar Liga Champions setiap musim. 

Namun hingga kini pihaknya belum mendapat tawaran resmi. Juninho tak ingin berspekulasi. Bukan cuma PSG dan City yang tertarik pada Aouar. Barcelona, Arsenal, Chelsea, dan Juventus juga menginginkan tanda tangan pemain bernomor punggung delapan itu. 

Belakangan the Gunners muncul ke permukaan. Ada banyak skenario yang terjadi. Kedua kubu bisa memakai opsi pertukaran pemain. Kubu the Gunners mengirimkan Matteo Guendouzi ke Lyon. Sebagai gantinya, wakil Inggris itu mendapatkan Aouar.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement