Rabu 09 Sep 2020 21:40 WIB

Carlo Ancelotti Memahami Kesedihan Nicolo Zaniolo

Carlo Ancelotti memahami kesedihan yang dialami Nicolo Zaniolo

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Nicolo Zaniolo (Kanan) ditarik keluar saat Italia berhadapan dengan Belanda pada laga Nations League, Selasa dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Peter Dejong
Nicolo Zaniolo (Kanan) ditarik keluar saat Italia berhadapan dengan Belanda pada laga Nations League, Selasa dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti memahami kesedihan yang dialami Nicolo Zaniolo yang mengalami cedera ACL pada kaki kirinya saat membela Italia melawan Belanda. Pada Januari lalu, Zaniolo sudah menderita cedara lutut kanan pada Januari.

“Saya menonton dan langsung menyadari apa yang telah terjadi. Sayangnya, saya sudah mengalaminya, jadi saya tahu betapa mengerikan rasanya,” kata Ancelotti kepada La Gazzetta dello Sport dilansir dari football Italia, Rabu (9/9).

Baca Juga

Pelatih asal Italia itu mengaku akan menelpon Zaniolo dalam beberapa hari ke depan untuk memberikan semangat. Ancelotti yakin dia akan kuat dan kembali seperti sediakala. Ancelotti memang mengalami masalah yang sama seperti Zaniolo namun tak membuatnya putus asa.

Tetapi Ancelotti yakin Zaniolo akan melewati dengan baik karena pembedaan telah berkembang pesat dan teknik rehabilitasi pun meningkat. Karena itu, di masa depan dia akan menjadi pemain kelas dunia untuk AS Roma dan Italia.