Ahad 13 Sep 2020 05:52 WIB

Pemkab Bekasi Imbau Penerima Bantuan Berbelanja Bahan Pokok

Bantuan agar dipergunakan semaksimal mungkin tapi untuk konsumsi kebutuhan pokok.

Red: Andi Nur Aminah
Warga menerima bantuan sosial (Bansos) tahap dua Provinsi Jawa Barat (ilustrasi)
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Warga menerima bantuan sosial (Bansos) tahap dua Provinsi Jawa Barat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengimbau segenap warga penerima bantuan sosial agar memanfaatkan bantuan yang diterima secara maksimal untuk belanja kebutuhan pokok selama masa pandemi Covid-19. "Manfaatkan semaksimal mungkin bantuan langsung tunai untuk konsumsi bahan pokok, bukan untuk yang lain," kata Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja di Cikarang, Sabtu (12/9).

Eka menyatakan anjuran itu dimaksudkan untuk mendukung perekonomian secara nasional yang tengah terpuruk akibat pandemi Covid-19. "Ya, tentu saja kami akan selalu mendukung kebijakan pemerintah agar pandemi ini tidak sampai menjatuhkan perekonomian kita terlalu dalam. Di sini pemerintah daerah hadir untuk mengingatkan warganya terkait perekonomian global yang tengah terpuruk," ucapnya.

Baca Juga

Eka mengutarakan harapannya agar pandemi virus corona saat ini tidak sampai menjadikan Indonesia sebagai negara yang terkena resesi ekonomi.

"Perputaran uang sedianya terus bergerak dinamis. Jangan saving uang bantuan, pergunakan semaksimal mungkin tapi untuk konsumsi kebutuhan pokok. Saya juga mengimbau warga untuk lebih mengutamakan membeli produk dalam negeri terutama yang dibuat oleh para pelaku UMKM agar mampu bangkit," ungkapnya.