Senin 14 Sep 2020 05:35 WIB

Infografis Brighton Vs Chelsea: Aksi The Blues Wajah Baru

Chelsea menghadapi Brighton pada laga pertama mereka di Liga Primer Inggris 2020/21.

Red: Israr Itah
Foto: DOK REPUBLIKA
Gelandang serang anyar Chelsea Kai Havertz bakal jadi andalan saat menghadapi Brighton and Hove Albion di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, Chelsea getol mendatangkan sejumlah pemain baru dalam bursa transfer musim panas ini. Sejumlah wajah baru ini akan beraksi saat membela Chelsea pada laga pertama mereka di Liga Primer 2020/21 menghadapi Brighton and Hove Albion di Stadion Amex, Selasa (15/9) dini hari WIB.

Fakta jelang laga

- Chelsea mendatangkan Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Malang Sarr, Thiago Silva, dan Kai Havertz pada bursa transfer musim panas ini.

- Dari deretan pemain baru tersebut, pelatih Chelsea Frank Lampard tak akan memainkan Ziyech, Chilwell, dan Silva dengan berbagai alasan, namun dapat menurunkan Havertz dan Werner di lini depan.

- Chelsea tak terkalahkan melawan Brighton dalam enam pertandingan sebelumnya di Liga Primer.

- Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga persahabatan bulan lalu, yang ditonton 2,500 pendukung Brighton.

- Brighton belum pernah kalah dalam pertandingan liga yang dimainkan pada Senin waktu setempat atau Selasa dini hari WIB sejak April 2015 dengan catatan lima kali imbang.

- Pemain baru Brighton Adam Lallana 9 kali menghadapi Chelsea, namun belum pernah membuat assist apalagi mencetak gol.

- Ini ketiga kalinya Chelsea memulai kompetisi dengan bermain pada Senin. Dalam dua kesempatan sebelumnya, Chelsea finis sebagai juara musim 2014/15 dan 2016/17.

- Jika menang, Chelsea menjadi tim ketiga yang meraih 2.000 poin di Liga Primer Inggris, setelah Manchesester United (2234) dan Arsenal (2011).

 

sumber: premierleague.com

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement