Senin 14 Sep 2020 14:20 WIB

Pos Indonesia Budayakan AHLAK di Perusahaan

AKHLAK menjadi standar perilaku PT Pos mengejar ketertinggalan.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Fuji Pratiwi
Kantor Pos Indonesia di Kota Bandung, Jawa Barat (ilustrasi). PT Pos Indonesia (Persero) resmi memulai internalisasi budaya AKHLAK kepada seluruh insan Pos.
Foto: dok. Istimewa
Kantor Pos Indonesia di Kota Bandung, Jawa Barat (ilustrasi). PT Pos Indonesia (Persero) resmi memulai internalisasi budaya AKHLAK kepada seluruh insan Pos.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Pos Indonesia (Persero) resmi memulai internalisasi budaya AKHLAK kepada seluruh insan Pos. AKHLAK sendiri merupakan singkatan nilai-nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. 

Nilai AKHLAK ini akan menjadi standar nilai perilaku yang menjadi pedoman budaya kerja di PT Pos. Hal ini mewujudkan spirit BUMN Untuk Indonesia. 

Baca Juga

PT Pos menyelenggarakan Launching Core Values AKHLAK di Kota Bandung, Jawa Barat pada Senin (14/9). Acara tersebut dihadiri Deputy Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementrian BUMN Alex Denni.

Menurut Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W Setijono, nilai-nilai utama AKHLAK yang perumusannya telah melalui proses kristalisasi nilai budaya yang telah ada di BUMN ini, selaras dengan kebutuhan transformasi budaya di BUMN. Hal itu dibutuhkan untuk mewujudkan peran BUMN sebagai mesin pertumbuhan ekonomi, akselerator kesejahteraan sosial, penyedia lapangan kerja, dan penyedia talenta.