Kamis 10 Sep 2020 16:12 WIB

Pertagas Ujicoba Alirkan Gas Perdana ke Kuala Tanjung

PT Pertamina Gas merupakan afiliasi dari subholding gas PGN dan Pertamina

Red: Budi Raharjo
Pertagas Ujicoba Alirkan Gas Perdana ke Kuala Tanjung
Foto: PGN
Pertagas Ujicoba Alirkan Gas Perdana ke Kuala Tanjung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –- PT Pertamina Gas selaku afiliasi dari subholding gas PT PGN Tbk dan PT Pertamina (Persero) memastikan pembangunan infrastruktur pipa gas ke Kawasan Industri Kuala Tanjung siap beroperasi. Kamis (10/9), Pertagas melakukan ujicoba penyaluran gas perdana ke salah satu konsumen industri di Kuala Tanjung, PT Domas Agrointi Prima.

“Ini merupakan outlet baru dan sekaligus akan mendukung Kawasan industri Kuala Tanjung menuju kawasan energi bersih,” ujar Corporate Secretary Pertagas, Fitri Erika.

Erika menambahkan, uji coba pengaliran gas ke ruas pipa KualaTanjung sepanjang 23 kilometer ini menjadi salah satu bukti dari subholding gas untuk tetap berkomitmen menyelesaikan tantangan pembangunan infrastruktur migas di tengah pandemi. “Sebelumnya, dua minggu lalu, kami baru saja meresmikan pengaliran gas perdana ke BOB Bumi Siak Pusako,” katanya.

Pada tahap awal, pipa gas distribusi ini akan mengalirkan gas sebesar 1.200 mmbtu ke PT Domas Agrointi Prima. Namun ke depan, hingga jangka waktu tahun 2028, diharapkan tingkat serapan gas melalui pipa ini akan terus meningkat.