Selasa 15 Sep 2020 22:21 WIB

IRW dan IR Indonesia Klarifikasi Soal Ikhwanul Muslimin

IRW adalah organisasi kemanusiaan murni.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
IRW dan IR Indonesia Klarifikasi Soal Ikhwanul Muslimin. Foto: Logo IRW
Foto: islamic-relief.org
IRW dan IR Indonesia Klarifikasi Soal Ikhwanul Muslimin. Foto: Logo IRW

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Country Director Islamic Relief Worldwide (IRW) Jakarta, Nanang Subana Dirja menyampaikan respon terkait pemberitaan tentang dugaan dukungan IRW terhadap Ikhwanul Muslimin. Melalui pernyataan yang diterima Republika, Selasa (15/9), Nanang mengatakan telah menanyakan langsung kebenaran berita tersebut kepada IRW Pusat di Inggris.

“Setelah membaca artikel tersebut, saya langsung melaporkan kepada pimpinan kami di kantor pusat Inggris untuk mencari tahu kebenaran berita tersebut karena saya sangat kaget membacanya,” ujar Nanang.

Baca Juga

“Sejauh sepengetahuan saya, Islamic Relief Worldwide adalah organisasi kemanusiaan murni yang tidak berafiliasi pada kepentingan kelompok dan tidak menjadi partisan gerakan politik,” sambungnya.

Dia menjelaskan, IRW selama ini terus fokus melaksanakan gerakan kemanusiaan yang berdasar pada empat prinsip utama, Kemanusiaan, Imparsialitas (tidak membeda-bedakan suku, agama, golongan, dan ras dalam memberikan bantuan kemanusiaan), Netral dan tidak memihak kepada salah satu suku, agama, golongan, dan ras, serta Mandiri atau tidak tergantung pada golongan, kelompok, maupun pihak tertentu.