REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Raksasa ritel online Amazon merilis butik mewah di dalam aplikasinya. Butik tersebut akan menawarkan sejumlah merek ternama baik dibidang fesyen maupun kecantikan kepada pelanggan kelas atasnya.
Oscar de la Renta adalah merek pertama yang telah terdaftar di toko mewah tersebut. Oscar de la Renta saat ini sedang memamerkan koleksi musim gugur dan musim dingin 2020. Selain Oscar de la Renta, Amazon akan menambahkan merek-merek mewah lainnya.
Dilansir endgadget, Selasa (15/9), butik mewah Amazon ini disebut menawarkan berbagai fitur unik seperti tampilan 360 derajat dari setiap pakaian. Butik mewah ini dapat diakses oleh pelanggan perdana yang berdomisili di AS.
Untuk menarik merek-merek mewah, Amazon berjanji memberikan keleluasaan kepada mitranya. Termasuk kebebasan dalam hal penetapan harga hingga inventaris.
Hubungan Amazon dengan merek mewah sebelumnya tidak berjalan cukup baik. Pasalnya, banyak pedagang yang menjadi mitra Amazon menjual produk-produk bajakan dan barang palsu dari merek-merek mewah tersebut.
Belum lagi citra Amazon sebagai peritel besar sangat bertentangan dengan tampilan mewah barang-barang bermerek seperti LVMH.
Pada 2016 silam, CFO LVMH Jean-Jacques Guiony mengatakan, mereknya tidak akan mungkin bekerja sama dengan Amazon. LVMH bahkan cukup mapan untuk menjalankan distribusinya sendiri dan bekerja sama dengan perusahaan yang lebih tepat.
Sayangnya, industri ritel cukup terguncang dengan adanya pandemi. Sehingga Amazon akan menjadi pilihan yang tepat bagi para peritel untuk berjualan, termasuk pemilik merek-merek ternama.