Rabu 16 Sep 2020 19:36 WIB

Manfaatkan Medsos untuk Sukses Ala Luthfi Halimawan

Tema anime jadi andalan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Rancangan pop culture Faith Industries.
Foto: Dok. Faith
Rancangan pop culture Faith Industries.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Memulai bisnis dari internet dengan memanfaatkan media sosial masih menjadi peluang yang menarik. Sudah banyak contoh pengusaha muda yang sukses dengan bisnis ini.

Salah satunya Luthfi Halimawan, pemuda asal Bandung kelahiran 21 Januari 1994 yang juga seorang YouTuber itu kini tengah menjalani profesinya sebagai pebisnis muda. Ia sukses mendirikan brand-nya di bidang pakaian yang bertemakan pop culture yakni Faith Industries yang berlokasi di Kota Bandung. 

Pada tahun 2019 bersama rekannya, Rizal Malik, Luthfi membangun brand bernama Faith Industries yang tengah naik daun di kalangan anak muda. Luthfi menceritakan awal mula mendirikan Faith Industries.

Pada awal perilisan batch di brand-nya, Luthfi tak menampik ada beberapa trial and error yang mengakibatkan setiap rilis batch tidak se-epic yang sekarang. Dari situ Luthfi mencoba melakukan riset dari segi bahan, design, unboxing experience, dan melakukan brainstroming sehingga mempunyai karakter dan ciri khas tersendiri yang menghasilkan setiap rilisan batch ditunggu semua orang dan juga pastinya akan memberikan kejutan dalam setiap perilisan batch-nya.