Rabu 16 Sep 2020 22:33 WIB

Tujuh Personel TNI di Flores Timur Positif Covid-19

Ketujuh personel TNI itu kini tengah menjalani karantina.

Red: Teguh Firmansyah
virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Sebanyak tujuh personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (TNI-AD) di Kabupaten Flores Timur, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, dikabarkan terjangkit Covid-19. Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli, ketika dihubungi dari Kupang, Rabu, membenarkan kasus para personel TNI-AD yang terjangkit Covid-19 tersebut. Ia mengatakan ketujuh pasien tersebut sedang dikarantina.

"Betul ada tujuh personel TNI-AD di Flores Timur yang diketahui terpapar Covid-19 dan sedang dikarantina di tempat yang aman," katanya.

Baca Juga

Ia menjelaskan para pasien saat ini menjalani karantina di Rumah Ret-Ret Frateran BHK Emaus Weri Larantuka dengan kondisi tempat yang luas dan nyaman sehingga bisa menjalani karantina secara baik. Mereka tidak dikarantina di area RSU Larantuka, satu-satunya rumah sakit milik pemerintah Kabupaten Flores Timur itu.

Wabup Agustinus pun meminta masyarakat tidak usah cemas berlebihan karena mereka terjangkit Covid-19 di luar Flores Timur. "Mereka juga baru pulang ke Flores Timur jadi potensi penyebaran masih kecil," katanya.