Kamis 17 Sep 2020 21:05 WIB

Jadwal Super Padat, Eric Dier Cemaskan Kesehatan Pemain

Para pemain Eropa berlaga tiga kali sepekan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Eric Dier (bawah) mangganjal Adama Traore (atas)  pada laga antara Wolverhampton Wanderers menjamu Tottenham Hotspur  di Molineux Stadium, Wolverhampton, Inggris, Ahad (15/12).
Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters
Eric Dier (bawah) mangganjal Adama Traore (atas) pada laga antara Wolverhampton Wanderers menjamu Tottenham Hotspur di Molineux Stadium, Wolverhampton, Inggris, Ahad (15/12).

REPUBLIKA.CO.ID,

LONDON - Tottenham Hotspur sungguh memiliki kedalaman di skuadnya selama musim ini, namun itu akan diuji oleh jadwal super-padat di depan mata yang disebut gelandang Eric Dier akan mengancam keselamatan pemain.

Spurs yang mengawali musim baru Liga Premier dengan kekalahan 0-1 melawan Everton, Ahad pekan lalu bisa memainkan sembilan laga domestik dan Eropa dalam jangka waktu tiga pekan.

"Saya kira memang ada kedalaman yang fantastis di seluruh skuat dan manajer sudah menekankan bahwa jika kami ingin berhasil dan memenangkan pertandingan, maka itu menyangkut skuat dan penampilan terbaik skuat itu," kata Dier seperti dilaporkan Reuters, Kamis (17/9)

"Tetapi jika Anda melihat jadwal, tak terlihat ada perhatian kepada keselamatan fisik pemain. Sungguh lazim, berusaha meminta orang untuk main Ahad, Selasa, Kamis, Minggu, Selasa, Kamis, Ahad,".

"Itu tak terlihat seperti ada perhatian kepada kesejahteraan pemain pada situasi seperti itu," kata Dier.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement