Jumat 18 Sep 2020 20:26 WIB

Drama Musikal 'Lirih' Angkat Lagu-Lagu Chrisye

Lagu-lagu Chrisye akan menjadi pendukung emosi dan jalan cerita drama musikal Lirih.

Red: Reiny Dwinanda
Almarhum Chrisye. Drama musikal bertajuk Lirih akan mengajak penggemar bernostalgia dengan lagu-lagu Chrisye.
Foto: Antara
Almarhum Chrisye. Drama musikal bertajuk Lirih akan mengajak penggemar bernostalgia dengan lagu-lagu Chrisye.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda musik Tanah Air Chrisye akan kembali dihidupkan karya-karyanya melalui sajian drama musikal bertajuk "Lirih". Drama musikal itu dijadwalkan hadir pada 26 dan 27 Maret 2021.

Menurut produser Adri Kumara, melalui siaran virtual, Jumat, drama musikal ini akan berfokus pada sebuah kisah remaja, yang nantinya akan dibalut dengan lagu-lagu populer dari Chrisye sebagai pendukung emosi dan jalannya cerita. Tak hanya itu, Adri berharap, pentas drama musikal ini bisa menjadi media baru yang bisa menjangkau banyak generasi di Indonesia.

Baca Juga

"Di drama musikal ini, kami ingin kembali mengenalkan lagu-lagu Chrisye lewat media baru. Lagu-lagu ini akan menjadi nostalgia bagi penikmat di masanya, sementara ceritanya diharapkan bisa relate ke anak-anak muda," kata dia.

Ketika ditanya mengenai alasan memilih Chrisye dan "Lirih" sebagai tema utama, Adri mengatakan, Chrisye memiliki kedekatan personal dengan para penikmat karyanya. Sementara, "Lirih" dipilih karena cocok dengan cerita yang telah dibuat.

Mengapresiasi hal tersebut, putra Chrisye, Pasha Chrismansyah, dan Indrawati Widjaja dari Musica Studio pun berharap karya ini nantinya bisa disambut antusias secara lintas generasi.

"Papa dicintai banyak orang dan kami senang dan mengapresiasi banyak warisan baru yang semakin bertambah dan papa tetap dikenang," kata Pasha.

Sementara itu, Adri pun mengungkapkan, pihaknya telah merencanakan untuk membuat drama musikal ini sejak dua tahun lalu. Ditambah dengan adanya pandemi, akhirnya proses awal pun harus tertunda hingga saat ini.

Disinggung mengenai pemeran, Adri mengatakan akan segera memulai audisi atau casting pemeran secara daring (online). Ia berharap dapat menemukan sejumlah nama dan talenta baru di industri pertunjukan Tanah Air.

"Konsepnya sendiri sudah ada dua tahun lalu. Namun, waktu eksekusi dimulai pada Januari-Februari. Dan sekarang, kami gerak di belakang layar dan bikin audisi online," kata dia.

Adri berharap pandemi segera berlalu. Ia ingin drama musikal yang diarahkan oleh Stefanus "Ciprut" Hermawan ini bisa tampil secara langsung juga di atas panggung Balai Sarbini Jakarta pada 26 dan 27 Maret 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement