Jumat 18 Sep 2020 23:03 WIB

Buka Konbes GP Ansor, Olly: Kita Berjuang Menghadapi Covid

Gubernur Sulut membuka Konbes XXIII GP Ansor.

Red: Bayu Hermawan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak kader Ansor bahu-membahu bersama pemerintah mengatasi pandemi Covid-19.
Foto: Ist
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak kader Ansor bahu-membahu bersama pemerintah mengatasi pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey berterima kasih kepada Gerakan Pemuda Ansor karena wilayahnya dipilih sebagai tuan rumah Konferensi Besar (Konbes) ke-XXIII. Olly juga mengapresisi GP Ansor yang mampu membangun hubungan baik dan sinergi dalam menjaga kerukunan antarumat beragama di provinsi berjuluk Bumi Nyiur Melambai ini.

"Dalam konteks pembangunan bangsa dan daerah, sinergitas dan dukungan dari GP Ansor di daerah masih sangat dibutuhkan, terlebih sekarang kita semua diperhadapkan dengan pandemi Covid-19. Saya ajak kita bahu-membahu berjuang mengatasi pandemi ini," kata Olly.

Baca Juga

Olly menilai dipilihnya Minahasa sebagai lokasi pelaksanaan Konbes XXIII GP Ansor sangat tepat dengan pertimbangan historis dan aktualisasi. Sebab Minahasa menjadi peletak dasar gerakan kerukunan.

Hal itu dibuktikan dengan datangnya para ulama-ulama Jawa dan Sumatra di Minahasa antara lain Kiai Mojo, Pangeran Diponegoro dan Imam Bonjol. Dengan demikian, menurut Olly, GP Ansor menunjukkan suatu gerakan kesinambungan sebagai aktualisasi pada estafet sejarah.