Sabtu 19 Sep 2020 01:46 WIB

Gabung Liverpool, Thiago Dapat Masukan Alonso dan Coutinho

Sebelum Menuju Liverpool, Thiago Minta Masukan dari Coutinho dan Alonso

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Thiago Alcantara
Foto: Twitter/@LFC
Thiago Alcantara

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Thiago Alcantara resmi bergabung dengan juara Liga Primer Inggris Liverpool. Gelandang tim nasional Spanyol itu tak mampu menyembunyikan kegembiraannya bisa berseragam The Reds

Setelah melewati pekan demi pekan isu Thiago menuju Anfield menjadi kenyataan. Jebolan akademi Barcelona tak asal mengambil keputusan. Ia mempertimbangkan banyak faktor lebih dari sekadar unsur sepakbola. Bagaimana suasana kekeluargaan dalam tim, serta kehidupan di kota pelabuhan, turut dipikirkannya.

Baca Juga

Kebetulan Thiago memiliki rekan yang pernah berkostum Liverpool. Mereka adalah Philippe Coutinho dan Xabi Alonso. Dua sosok tersebut memberi masukan padanya. 

"Orang-orang seperti Coutinho dan Alonso banyak membantu saya mengambil langkah ini. Itu sangat bagus," ujar pria berdarah Brasil, dikutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (19/9).

Tujuh tahun Thiago membela Bayern Muenchen. Ia nyaris meraih segalanya bersama Raksasa Jerman itu. Musim lalu, ia berandil besar membawa Muenchen merajai tiga kompetisi berbeda. Sang gelandang tak menampik, dirinya baru saja membuat keputusan berat.

"Sejak hari pertama saya mengagumi orang-orang di klub tersebut. Juga dengan kotanya. Pada akhirnya saya membuat keputusan jelas untuk pindah ke sini. Pada saat yang sama, itu keputusan yang sulit,"  ujar Thiago.

Kini fokusnya hanya untuk Liverpool. Saudara kandung Rafinha Alcantara itu mengikuti sepak terjang the Reds. Ia melihat kubu Merseyde Merah terus berkembang tahun demi tahun. Ia tak sabar untuk segera berlaga.

"Ini perasaan yang luar biasa. Sudah lama saya menunggu momen ini. Saya sangat senang berada di sini," tutur Thiago.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement