Sabtu 19 Sep 2020 20:28 WIB

Wayang Virtual 7 Hari 7 Malam di Mojokerto Catat Rekor Dunia

Pertunjikan wayang daring tujuh hari tujuh malam di Mojokerto catat rekor Muri.

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

jatimnow.com - Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada H Mas Sulthon. Warga Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto itu telah mengadakan pertunjukan wayang secara daring atau virtual selama tujuh hari tujuh malam.

Senior Manajer MURI Sri Widayati mengatakan, pemberian rekor diberikan ke Gus Sulthon-sapaan H Mas Sulthon karena menjadi pemrakarsa dan penyelenggara wayang kulit virtual selama tujuh hari tujuh malam. "Kami dari MURI datang untuk mencatat kegiatan spektakuler yakni pagelaran wayang secara daring selama tujuh malam berturut-turut. Kegiatan ini luar biasa masuk kategori muri, yang mana kami sangat mengapresiasi bahwa kegiatan dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19," ujar Sri kepada wartawan, Sabtu (19/9/2020).

"Pagelaran wayang virtual ini resmi tercatat di MURI sebagai rekor dunia karena wayang adalah budaya tradisional yang sudah diakui oleh UNESCO. Jadi Bapak Jaya Suprana mengukuhkan sebagai rekor dunia kepada Gus Sulthon," tambah Sri.

Sri menyebut bahwa pencapaian yang dilakukan oleh Gus Sulthon merupakan rekor baru di MURI dan pertama kali dilaksanakan.