Senin 21 Sep 2020 07:30 WIB

Debut Gemilang Andrea Pirlo di Juventus

Andrea Pirlo memulai debut dengan hasil positif bersama Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
 Andrea Pirlo memulai debut dengan hasil positif bersama Juventus.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Andrea Pirlo memulai debut dengan hasil positif bersama Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Andrea Pirlo memulai debut dengan hasil positif bersama Juventus.Juve bertemu Sampdoria pada giornata pertama Serie A musim 2020/2021. Pasukan hitam putih membantai La Samp, 3-0 dalam duel yang berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Senin (21/9) dini hari WIB.

Awal yang baik untuk Pirlo di dunia kepelatihan. Ia merancang permainan Bianconeri mengalir.  Formasi bisa berubah-ubah saat menyerang dan bertahan. Setiap jugadornya mampu berganti peran.

Baca Juga

Selepas laga tersebut, Pirlo mengaku membangun atmosfer positif di kamar ganti timnya. "Sangat penting untuk berdialog dengan pemain. Beberapa tahun lalu, saya masih seorang pemain. Penting bagi semua orang, bisa mengetahui apa yang mereka inginkan dan mereka pikirkan," kata allenatore berusia 41 tahun kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Terjadi kejutan dalam starting xi Juve. Ia memasang Gianluca Frabotta di posisi bek kiri, menggantikan Alex Sandro yang cedera. Ia memainkan Weston McKennie dan Aaron Ramsey sejak awal di lini tengah. Ramsey diberi kebebasan untuk bergerak.

Secara keseluruhan, ia puas melihat penampilan anak asuhnya. Sejumlah kesalahan operan masih bisa ia maafkan. "Kami tidak punya banyak waktu mempersiapkan diri. Pra musim dimulai terlambat. Kemudian sebagian pemain ada yang membela negara di pentas internasional. Kami hanya memiliki satu pertandingan persahabatan, tapi ini debut yang bagus," ujar Pirlo.

Ia memainkan skema tiga bek tengah, Saat diserang, bisa membentuk empat bek. Dalam grafik resmi Juve terlihat Pirlo memakai formasi 5-4-1.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement