Senin 21 Sep 2020 10:23 WIB

Di Hadapan Presiden Moon, BTS Semangati Anak Muda Korea

BTS menyerahkan kapsul waktu kepada Presiden Moon untuk dibuka 19 tahun lagi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Boyband BTS berkesempatan berbicara dalam Hari Pemuda Nasional Korea Selatan yang dihadiri Presiden Moon Jae-in.
Foto: AP
Boyband BTS berkesempatan berbicara dalam Hari Pemuda Nasional Korea Selatan yang dihadiri Presiden Moon Jae-in.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — BTS telah menjadi fenomenal global dalam waktu kurang dari satu dekade berkat musiknya. Lagu "Dynamite" adalah contoh baru dari pengaruh kuat grup yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook itu.

"Dynamite" menjadikan BTS sebagai grup asal Korea Selatan pertama yang debut di No. 1 di Billboard Hot 100. Dengan keberadaan fandom loyal, ARMY, maka tak mengherankan jika BTS disebut “pemimpin pemuda” saat menghadiri acara Blue House dalam perayaan Hari Pemuda Nasional pertama Korea Selatan.

Baca Juga

Selain bertemu Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, BTS juga menyampaikan pidato yang menginspirasi kaum muda. Sesuai terjemahan ARMY @modooborahee, RM merefleksikan kesulitan yang pernah mereka hadapi pada 2018. Nyatanya, jalan yang BTS lalui tidak selalu lancar dan mulus untuk berkarya, tapi mereka selalu berjuang mengatasi setiap masalah.

"Di akhir ketidakpastian dan depresi, kami bertujuh mulai saling mengisi dengan impian dan kepercayaan," kata RM seperti dilansir laman Pinkvilla.