Selasa 22 Sep 2020 13:48 WIB

Rilis 'Falcon and The Winter Soldier' Ditunda Tahun Depan

Rilis 'Falcon and The Winter Soldier' diundur karena proses produksi yang tertunda.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Rilis 'Falcon and The Winter Soldier' diundur karena proses produksi yang tertunda (Foto: karakter Marvel Winter Soldier)
Foto: marvel.com
Rilis 'Falcon and The Winter Soldier' diundur karena proses produksi yang tertunda (Foto: karakter Marvel Winter Soldier)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Proyek Disney+ besar pertama dari Marvel Studios, “The Falcon and the Winter Soldier” digeser lagi perilisannya menjadi 2021. Meskipun Marvel belum memberikan komentar resmi tentang masalah itu, deskripsi “The Falcon and the Winter Soldier” di Disney+ telah berubah menjadi catatan akan tayang pada 2021.

Melansir theverge, Selasa (22/9), tayangan yang menampilkan Anthony Mackie dan Sebastian Stan dari film Marvel Cinematic Universe (MCU), Sam Wilson (Falcon) dan James Buchanan "Bucky" Barnes (Winter Soldier) itu, seharusnya dirilis pada Agustus. Beberapa hal yang memengaruhi produksi “The Falcon and Winter Soldier,” termasuk gempa bumi di Puerto Rico yang berimbas pada rencana pengambilan gambar dua minggu pada Januari dan pandemi.

Baca Juga

Panayangan awalnya ditunda dari Juli, setelah tim produksi dipastikan tidak dapat melakukan pengambilan gambar ulang karena pandemi. Produksi telah dimulai lagi, tetapi terbukti tidak cukup waktu untuk memoles tayangan hingga akhir tahun.

Marvel Studios belum merilis cuplikan teaser untuk pertunjukan itu. Meskipun beberapa adegan disertakan dalam iklan Super Bowl berdurasi 30 detik yang juga menampilkan sekilas WandaVision dan Loki.

Sebaliknya, acara Marvel Studios pertama yang akan dilihat pelanggan Disney + adalah “WandaVision.” Acara ini mengikuti karakter MCU Elizabeth Olsen dan Paul Bettany, Wanda Maximoff (Scarlet Witch) dan Vision.

Memadukan beberapa format TV yang berbeda, “WandaVision” menampilkan dua karakter yang menjalani kehidupan pinggiran kota, tetapi mulai curiga bahwa hal-hal tersebut tidak seperti yang terlihat. Cuplikan teaser pertama untuk tayangan itu diputar perdana selama siaran Emmy beberapa waktu lalu.

Bergesernya penayangan “The Falcon and the Winter Soldier” menjadi tahun ini merupakan pukulan telak bagi para penggemar MCU. Baik Black Widow dan The Eternals juga menunda rilis teaternya.

Namun, kemungkinan ada kesempatan baik untuk Black Widow yang penayangannya pindah menjadi 6 November 2021. Jika hal itu terjadi, maka ini menandai tahun pertama sejak 2009 bahwa film Marvel Cinematic Universe tidak dirilis. The Eternals masih dijadwalkan rilis pada 12 Februari 2021.

Meskipun serial “WandaVision” dan musim kedua “The Mandalorian” akan membantu mendatangkan pelanggan baru, tapi masih tidak ideal untuk Disney+. Layanan streaming membutuhkan konten baru, terutama saat mencoba mengalihkan perhatian dari pesaingnya, seperti Netflix yang terus-menerus merilis judul baru.

Merilis dua pertunjukan Marvel dalam satu tahun, maka lebih baik dari satu perilisan. Disney belum menyebutkan kapan “The Falcon and the Winter Soldier” akan rilis pada 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement