Selasa 22 Sep 2020 19:33 WIB

5 Hari Sebelum Tewas, Sushant Singh Rajput Kirim Pesan SOS

Sushant Singh Rajput ditemukan meninggal dunia akibat bunuh diri di Mumbai pada Juni.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Bollywood Sushant Singh Rajput ditemukan meninggal di kediamannya di Mumbai, India akibat bunuh diri, Ahad (14/6).
Foto: AP
Aktor Bollywood Sushant Singh Rajput ditemukan meninggal di kediamannya di Mumbai, India akibat bunuh diri, Ahad (14/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MUMBAI -- Lima hari sebelum ditemukan tewas di kediamannya, aktor Bollywood Sushant Singh Rajput mengirimkan pesan SOS kepada keluarga. Pesan dalam bahasa India itu berbunyi "Mujhe darr lag raha hai, mujhe maar denge".

Apabila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, pesan tersebut bermakna "Aku takut, aku akan dibunuh". Pria 34 tahun itu mengirimkannya kepada kakak perempuannya, Meetu Singh, seolah mengekspresikan kegundahan dan rasa takut.

Baca Juga

Pihak berwenang mendapati Rajput tewas dalam keadaan tergantung di kediamannya di Mumbai, Maharashtra. Pesan tersebut terungkap setelah sejumlah penyelidikan lintas lembaga dilakukan pascakematian Rajput pada 14 Juni 2020.

Fakta lain yang terkuak, pesan SOS tertanggal 9 Juni 2020 itu datang sehari setelah aktris Rhea Chakraborty, pacar Rajput, pergi dari apartemen mereka. Keduanya diketahui terlibat dalam percekcokan yang berujung kata pisah.

Pesan SOS dari mendiang Rajput juga datang sehari setelah seorang mantan manajernya, Disha Salian, ditemukan tewas dengan dugaan bunuh diri. Sama seperti Rajput, kini kematian Salian juga mengarah pada kasus pembunuhan.

Pada kelanjutan pesan untuk saudarinya, Rajput mengatakan bahwa dia berusaha keras kembali mengontak Rhea, tetapi semua panggilan teleponnya tidak dijawab. Menurut Rajput, dia bukan sekadar ingin memperbaiki hubungan.

"Ini sangat mendesak, aku harus segera berbicara dengannya, karena aku takut orang-orang itu akan melibatkanku dalam sesuatu," kata Rajput kepada Meetu, seperti dikutip dari laman Times Now News, Selasa (22/9).

Sementara itu, Biro Pengendalian Narkotika India (NBC) telah memanggil manajer Rajput, Jaya Saha, sebagai bagian dari investigasi. Utamanya, terkait dugaan keterlibatan narkoba dalam kasus kematian sang aktor.

NCB sebelumnya telah memanggil mantan manajer Saha dan Rajput, Shruti Modi. Nama-nama itu melengkapi belasan orang lainnya yang diminta hadir untuk memberikan keterangan, termasuk Rhea dan saudaranya, Showik Chakraborty.

Agensi pusat NCB juga bersiap memanggil dua aktor Bollywood Sara Ali Khan dan Rakul Preet Singh, beserta perancang busana Simon Khambata pekan ini. Ketiga nama itu muncul setelah pemeriksaan NCB terhadap Rhea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement