Selasa 22 Sep 2020 23:23 WIB

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Solok Bertambah Jadi 91 Orang

24 pasien yang dinyatakan sembuh tersebut telah melakukan dua kali tes.

Red: Muhammad Fakhruddin
Pasien Sembuh dari Covid-19 di Solok Bertambah Jadi 91 Orang. Lawan Corona. Ilustrasi
Foto: Republika
Pasien Sembuh dari Covid-19 di Solok Bertambah Jadi 91 Orang. Lawan Corona. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,SOLOK -- Jumlah pasien yang sembuh dari positif Corona Virus Disaese (Covid-19) bertambah menjadi 91 orang setelah 24 orang dinyatakan sembuh pada Selasa (22/9) di Kota Solok, Sumatera Barat.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, hari ini ada penambahan 24 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh," kata Kabag Protokol dan Komunikasi pimpinan (Prokomp) Kota Solok, Nurzal Gustim di Solok, Selasa (22/9).

Ia mengatakan 24 pasien yang dinyatakan sembuh tersebut telah melakukan dua kali tes dengan hasil negatif yaitu terdiri atas 12 orang dari Kelurahan Simpang Rumbio, dua orang dari Kelurahan Kampung Jawa, dan dua orang dari Kelurahan PPA. "Kemudian lima orang dari Kelurahan Tanah Garam dan tiga orang dari Kelurahan Nan Balimo," lanjut dia.

Selain itu, ia menyebutkan total pasien positif Covid-19 di Solok sampai saat ini juga bertambah menjadi 123 orang yang terdiri atas 91 orang dinyatakan sembuh, tujuh orang tengah menjalani isolasi di Posko Banda Panduang, dirawat di RSUD M. Natsir tiga orang, dirawat di RS Bhayangkara Padang satu orang, dirawat di RSAM Bukittinggi satu orang, 19 orang menjalani isolasi mandiri, dan meninggal satu orang.