Rabu 23 Sep 2020 12:33 WIB

Masa Pandemi, Tugu Reasuransi Tingkatkan Klaim Digital

Lonjakan klaim reasuransi mulai terlihat sejak April 2020.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Asuransi (Ilustrasi)
Foto: wepridefest.com
Asuransi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugure) meraih penghargaan reasuransi terbaik pada acara penghargaan Best Insurance Awards 2020 yang digelar oleh Majalah Investor.  Presiden Direktur Tugure Adi Pramana mengatakan pencapaian ini merupakan hasil dari komitmen dan konsistensi Tugure dalam meningkatkan kualitas layanannya kepada ceding dan menghadirkan inovasi-inovasi.

"Salah satu berkah pandemi ini adalah kami terus mendorong batasan untuk meningkatkan proses digitalisasi pada proses bisnis kami," ujarnya kepada wartawan, Rabu (23/9).

Baca Juga

Lebih lanjut, Adi menerangkan lonjakan klaim reasuransi mulai terlihat sejak April 2020, sekitar satu bulan sejak wabah Covid-19 diumumkan oleh pemerintah. Mengingat akhir wabah ini masih belum dapat diprediksi, dirinya mendorong industri asuransi agar mengkaji dengan seksama klaim asuransi yang masuk.

"Industri asuransi dan reasuransi harus mencari cara untuk mengembangkan metode survey klaim secara jarak jauh, mengingat survey secara langsung cukup sulit masa pandemi ini," ucapnya.