Kamis 24 Sep 2020 10:42 WIB

Saham China Dibuka Lebih Rendah

Indeks Komposit Shanghai dibuka turun 0,51 persen.

Red: Friska Yolandha
Saham-saham China dibuka lebih rendah pada perdagangan Kamis (24/9) pagi, setelah menguat sehari sebelumnya.
Foto: AP
Saham-saham China dibuka lebih rendah pada perdagangan Kamis (24/9) pagi, setelah menguat sehari sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Saham-saham China dibuka lebih rendah pada perdagangan Kamis (24/9) pagi, setelah menguat sehari sebelumnya. Pelemahan ini didorong sektor perawatan kesehatan ketika perencana ekonomi utama negara itu mengatakan akan mempercepat pengembangan vaksin Covid-19.

Indikator utama saham China, Indeks Komposit Shanghai dibuka turun 0,51 persen menjadi diperdagangkan di 3.262,88 poin. Indeks Komponen Shenzhen yang mencatat saham-saham di bursa kedua China dibuka 0,7 persen lebih rendah pada 13.018,3 poin.

Baca Juga

Sementara itu, indeks ChiNext yang mencatat saham-saham perusahaan sedang berkembang di papan bergaya Nasdaq China, dibuka merosot 0,92 persen menjadi diperdagangkan pada 2.576,03 poin.

Sementara itu, saham-saham Hong Kong dibuka lebih rendah pada Kamis pagi, setelah sehari sebelumnya rebound dari penurunan dua hari berturut-turut. Indeks Hang Seng (HSI) tergerus 0,86 persen atau 204,68 poin, menjadi 23.537,83 poin.

Indeks Hang Seng terdongkrak 0,11 persen atau 25,66 poin menjadi 23.742,51 poin pada penutupan perdagangan Rabu (23/9) dengan nilai transaksi mencapai 98,48 miliar dolar Hong Kong (sekitar 12,71 miliar dolar AS).

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذْ اَخَذْنَا مِيْثَاقَ بَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَ لَا تَعْبُدُوْنَ اِلَّا اللّٰهَ وَبِالْوَالِدَيْنِ اِحْسَانًا وَّذِى الْقُرْبٰى وَالْيَتٰمٰى وَالْمَسٰكِيْنِ وَقُوْلُوْا لِلنَّاسِ حُسْنًا وَّاَقِيْمُوا الصَّلٰوةَ وَاٰتُوا الزَّكٰوةَۗ ثُمَّ تَوَلَّيْتُمْ اِلَّا قَلِيْلًا مِّنْكُمْ وَاَنْتُمْ مُّعْرِضُوْنَ
Dan (ingatlah) ketika Kami mengambil janji dari Bani Israil, “Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat-baiklah kepada kedua orang tua, kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang miskin. Dan bertuturkatalah yang baik kepada manusia, laksanakanlah salat dan tunaikanlah zakat.” Tetapi kemudian kamu berpaling (mengingkari), kecuali sebagian kecil dari kamu, dan kamu (masih menjadi) pembangkang.

(QS. Al-Baqarah ayat 83)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement