Jumat 25 Sep 2020 21:32 WIB

Labuan Bajo Dorong Kuliner Lokal Berdaya Saing

Seluruh peserta pelatihan diajak fokus pengembangan industri kuliner lokal.

Red: Fernan Rahadi
Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) menggelar pelatihan pengolahan makanan siap saji dan packaging (pengemasan), Jumat (25/9).
Foto: dokpri
Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) menggelar pelatihan pengolahan makanan siap saji dan packaging (pengemasan), Jumat (25/9).

REPUBLIKA.CO.ID, LEMBATA --  Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) menggelar pelatihan pengolahan makanan siap saji dan packaging (pengemasan). Langkah ini dilakukan sebagai upaya penguatan identitas produk kuliner lokal bagi pelaku usaha industri rumah tangga agar semakin berdaya saing. 

Selain itu, pelatihan ini juga diselenggarakan untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam memperkuat produk dan brand kuliner lokal sebagai bagian tak terpisahkan dari industri pariwisata. 

Direktur Utama BOPLBF, Shana Fatina yang hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut berharap pelatihan ini dapat bermanfaat bagi para peserta untuk meningkatkan kualitas produk kuliner mereka di pasaran. 

Shana mengajak seluruh peserta pelatihan untuk fokus terhadap pengembangan industri kuliner lokal. Ia juga meminta agar peserta dapat beradaptasi dalam membangun usaha makanan siap saji, dimulai dari pengolahan penggunaan bahan baku lokal hingga menyiapkan brand yang kuat agar siap menjadi cinderamata atau oleh-oleh khas bagi wisatawan yang berlibur di kawasan yang dikelolanya.