Senin 28 Sep 2020 19:43 WIB

Kesembuhan dari Covid-19 di Tanah Datar sudah 125 Orang

Kepada masyarakat tetap waspada dengan tidak mengabaikan penerapan protokol kesehatan

Rep: febrian fachri/ Red: Hiru Muhammad
Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar menutup sementara Puskesmas di Kecamatan Lima Kaum karena ada tujuh orang tenaga kesehatan yang positif terpapar virus corona jenis baru atau covid-19.
Foto: Istimewa
Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar menutup sementara Puskesmas di Kecamatan Lima Kaum karena ada tujuh orang tenaga kesehatan yang positif terpapar virus corona jenis baru atau covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR--Kepala Bidang pengendalian dan pemberantasan penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar Roza Mardiah mengatakan hari ini ada penambahan sebanyak 8 orang dinyatakan positif Covid-19. Total kasus positif Covid-19 di Luhak Nan Tuo sampai hari ini sebanyak 193 orang.

Sementara angka kesembuhan hari ini bertambah sebanyak 12 orang. Sehingga total warga yang sudah sembuh dari positif covid-19 di Tanah Datar sudah 125 orang."Positif bertambah 8 orang dan sembuh bertambah 12 orang hari ini," kata Roza, Senin (28/9).

Roza merinci 8 orang penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 hari ini di Tanah Datar berasal dari 4 kecamatan. Yakni dari Kecamatan Tanjung Emas, Kecamatan Sungayang, Kecamatan Batipuh dan Kecamatan X Koto. Pasien konfirmasi positif Covid-19 hari ini ada yang berlatar anggota polisi, guru, pelajar, dan wiraswasta.

Roza menyebut akumulasi kasus konfirmasi di Tanah Datar sebanyak 193 orang. Terdiri dari 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 1 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 4 orang dirawat di RS Unand, 2 orang di RSUP M. Djamil Padang, 1 orang di RS Rasidin Padang, 5 orang karantina di  PPSDM Baso, 2 orang karantina di Diklat Padang Besi dan 44 orang isolasi mandiri, 125 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, dan meninggal dunia 7 orang.