Rabu 30 Sep 2020 23:58 WIB

Kediri Genjot Proyek Padat Karya di Tengah Pandemi

Direncanakan, proyek bisa selesai antara dua hingga tiga bulan.

Red: Muhammad Fakhruddin
Kediri Genjot Proyek Padat Karya di Tengah Pandemi (ilustrasi)
Kediri Genjot Proyek Padat Karya di Tengah Pandemi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,KEDIRI -- Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memastikan proyek padat karya di Kota Kediri, Jawa Timur, terus berjalan kendati saat ini masih pandemi COVID-19.

"Proyek ini yang mengerjakan masyarakat setempat yang ada kemungkinan masyarakat itu terdampak Covid-19. Mungkin kerjaannya lagi tidak ada atau apa, sehingga kami, Pemerintah Kota Kediri memastikan program ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan desain serta konsep dari Pemerintah Kota Kediri. Nah dengan seperti itu maka daya beli masyarakat itu akan meningkat," kata Abdullah Abu Bakar di Kediri, Rabu (30/9).

Wali Kota Kediri melakukan peninjauan proses rehabilitasi saluran irigasi di tiga kelurahan yang dikerjakan oleh masyarakat setempat. Peninjauan tersebut juga memastikan proyek berjalan lancar mendekati musim penghujan.

Di Kelurahan Semampir, rehabilitasi saluran irigasi sepanjang kurang lebih 1.100 meter dengan 22 pekerja. Kelurahan Dermo merehabilitasi saluran irigasi sepanjang 250 meter dengan 23 pekerja. Di Kelurahan Tempurejo mengerjakan rehabilitasi saluran irigasi sepanjang 200 meter dengan 15 pekerja.