Kamis 01 Oct 2020 17:39 WIB

Sembuh COVID-19, Nunung Ungkap Pentingnya Protokol Kesehatan

Sembuh COVID-19, Nunung Ungkap Pentingnya Protokol Kesehatan

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Komedian Nunung
Komedian Nunung

VIVA – Beberapa waktu yang lalu, komedian Nunung dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau COVID-19. Setelah menjalani perawatan, Nunung saat ini sudah dinyatakan sembuh dan negatif dari virus corona atau COVID-19.

Informasi tersebut diungkapkan langsung oleh Nunung saat hadir secara virtual dalam sebuah acara televisi. Nunung mengatakan bahwa dirinya sudah dinyatakan negatif dari virus corona atau COVID-19.

Dokter juga sudah memperbolehkan Nunung untuk pulang ke rumah. “Sehat ya? Sudah negatif ya (negatif virus corona)?,” tanya Sule selaku pembawa acara kepada Nunung dikutip VIVA dalam sebuah konten YouTube, Kamis 1 Oktober 2020.

“Sudah Alhamdulillah. Sama dokter juga diperbolehkan pulang ke rumah,” kata Nunung menjawab pertanyaan Sule.

Baca juga: Alhamdulillah, Komedian Nunung Sembuh COVID-19

Meski sudah dinyatakan sembuh, Nunung tampaknya masih belum bisa kembali beraktivitas seperti biasa dan bekerja. Ia terlebih dahulu harus menjalani masa isolasi mandiri di rumah, sebelum kembali beraktivitas.

Nunung.

“Doain saja, ini kan lagi isolasi mandiri. Kalau secara virusnya sih sudah negatif, sudah baik, si imunnya juga sudah bagus. Terus tapi harus isolasi mandiri dulu di rumah kata dokter. Baru boleh beraktivitas,” kata Nunung.

Lebih lanjut, dalam acara tersebut, Nunung juga mengingatkan untuk selalu menjalankan protokol kesehatan. Mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan harus dilakukan dengan baik agar terhindar dari virus COVID-19.

“Buat kalian semuanya juga jangan lupa ya tetap cuci tangan, pakai masker ya,” kata Nunung.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اُولٰۤىِٕكَ الَّذِيْنَ اَنْعَمَ اللّٰهُ عَلَيْهِمْ مِّنَ النَّبِيّٖنَ مِنْ ذُرِّيَّةِ اٰدَمَ وَمِمَّنْ حَمَلْنَا مَعَ نُوْحٍۖ وَّمِنْ ذُرِّيَّةِ اِبْرٰهِيْمَ وَاِسْرَاۤءِيْلَ ۖوَمِمَّنْ هَدَيْنَا وَاجْتَبَيْنَاۗ اِذَا تُتْلٰى عَلَيْهِمْ اٰيٰتُ الرَّحْمٰنِ خَرُّوْا سُجَّدًا وَّبُكِيًّا ۩
Mereka itulah orang yang telah diberi nikmat oleh Allah, yaitu dari (golongan) para nabi dari keturunan Adam, dan dari orang yang Kami bawa (dalam kapal) bersama Nuh, dan dari keturunan Ibrahim dan Israil (Yakub) dan dari orang yang telah Kami beri petunjuk dan telah Kami pilih. Apabila dibacakan ayat-ayat Allah Yang Maha Pengasih kepada mereka, maka mereka tunduk sujud dan menangis.

(QS. Maryam ayat 58)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement