Jumat 02 Oct 2020 13:33 WIB

Blackpink Comeback Lewat 'Lovesick Girls’

Pra-pemesanan album comeback Blackpink sudah mencapai 1 juta kopi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Blackpink merilis THE ALBUM dengan lagu utama bertajuk Lovesick Girls pada 2 Oktober.
Foto: YG/Interscope
Blackpink merilis THE ALBUM dengan lagu utama bertajuk Lovesick Girls pada 2 Oktober.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Blackpink kembali dengan album lengkap pertamanya. Pada 2 Oktober pukul 13.00 waktu setempat, Blackpink secara digital merilis album studio pertama mereka yang telah lama ditunggu-tunggu, THE ALBUM dan lagu utama yang menyertainya "Lovesick Girls".

Jisoo dan Jennie sama-sama menyumbangkan lirik untuk lagu utama. Dikutip dari Soompi pada Jumat (2/10), Jisoo menggambarkannya sebagai lagu penuh harapan ketika cinta memberikan rasa sakit. "Lovesick Girls" juga memuat pesan inspiratif tentang bangkit kembali dan mengatasi patah hati.

Baca Juga

Bersamaan dengan versi digital dari album mereka, Blackpink juga merilis video musik untuk "Lovesick Girls" yang memamerkan kemampuan akting keempat anggotanya. Video musik menampilkan sisi yang lebih emosional dari grup vokal itu daripada apa yang mereka tampilkan di single “How You Like That” dan “Ice Cream”.

Versi fisik dari THE ALBUM yang akan menyertakan ketiga lagu comeback terbaru Blackpink dirilis pada 6 Oktober. Blackpink mencetak rekor baru menjelang perilisan album penuh pertamanya. Pada 2 Oktober, YG Entertainment mengonfirmasi bahwa THE ALBUM telah melampaui satu juta pra-pemesanan.

Angka itu merupakan jumlah pra-pemesanan tertinggi yang pernah tercatat untuk grup vokal wanita K-pop. Artinya, Blackpink menjadi girl group Korea pertama yang melampaui satu juta pre-order.

Jumlah tersebut sebanyak stok album yang diproduksi sebelum perilisan. Label telah memperkiraan besaran permintaan berdasarkan berbagai faktor, termasuk jumlah album yang dipesan di muka oleh penggemar.

Dalam kasus Blackpink, jumlah pra-pemesanan stok didasarkan pada jumlah gabungan dari seluruh dunia. Pada saat penulisan dilaporkan bahwa pre-order domestik (Korea) mencapai total 670 ribu unit, sedangkan Amerika Serikat (AS) dan Eropa menyumbang 340 ribu unit.

Selain itu, 18.888 piringan hitam edisi terbatas terjual lebih awal. Semua gabungan itu menempatkan pra-pemesanan stok Blackpink di atas satu juta unit. Perusahaan berharap total penjualan akhir akan meningkat lebih jauh karena album Blackpink akan dirilis dalam bentuk fisik empat hari setelah dirilis dalam bentuk digital.

THE ALBUM dan lagu utama "Lovesick Girls" rilis pada 2 Oktober. Album itu memiliki delapan lagu, dua di antaranya adalah single pra-rilis "How You Like That" dan "Ice Cream” ft. Selena Gomez. Ada juga lagu kolaborasi dengan Cardi B.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement